Antisipasi Konflik dalam Pilkada, Polisi akan Optimalkan Peran Babinkamtibmas

Anggota Polres Garut, AIPTU Firman Tono didampingi rekannya BRIPDA Kharisma S, berpose di depan Mapolres Garut, usai apel pagi, Kamis (11/01/2018)/ foto: Rangga/GE.

GARUT, (GE).-  Untuk mengantisipasi keamanan dalam pilkada 2018, kepolisian telah melakukan langkah langkahnya dengan mengoptimalkan peran Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) yang telah disiagakan di tiap Kapolsek . Menurut AIPTU Firman Tono, salah seorang perugas Humas Polres Garut, langkah pengaman jelang hari Pilkada Garut 2018 telah dilakukan jauh hari.

“Ya, kita (Polres Garut/red.) telaj melakukan langkah langkah antisipasi untuk mengatasi terjadinya gangguan keamanan dalam Pilkada. Hal ini merupakan kelanjutan dari Oprasi Mantap Praja, yang telah dilakukan pada hari Jumat (05/01/18) lalu,” ungkapnya.

Dijelaskannya, salah satu langkah yang dilakukan Polri diantarnaya dengan mengoptimalkan peran Babinkamtibmas. Firman menambahkan, pihaknya (Polres Garut) mengajak masyarakat untuk bersama-sama untuk ikut andil dalam mengamankan jalannya proses pilkada serentak.


“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan proses Pilkada. Kita harus lebih dewasa jangan sampai hanya karena beda pilihan menjadi pemicu konflik antar masyarakat. Biarlah pilkada ini berjalan sesuai aturan,” katanya, Kamis (11/01/2018).

Dalam pemberitaan sebelumnya, hingga batas akhir waktu pendaftaran pada Rabu (10/1/2018) Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Garut telah menerima pendaftaran 6 pasangan calon (paslon) yang akan bertarung untuk memperebutkan kursi Garut satu.

Keenam paslon tersebut diantaranya; Rudy Gunawan-Helmi Budiman, Partai Gerindra – PKS -NasDem 10 kursi, Agus Supriadi-Imas Aan Ubudiah diusung Partai Demokrat-PKB 10 kursi, Agus Hamdani-Pradana Aditya, partai pengusung PPP- PAN- Hanura 16 kursi, Iman Alirahman-Dedi Hasan Bahtiar diusung Partai Golkar-PDI P 14 kursi, serta dua paslon dari jalur perseorangan, yakni Soni Sondani-Usep Nurdin dan  Suryana-Wiwin Suwindaryati. (Rangga)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI