Antisipasi Kendala Pemadaman, Disdamkar Garut Segera Bentuk UPT Daerah

ilistrasi

GARUT, (GE).- Bantuan armada pemdam kebakaran di beberapa daerah, khususnya di pelosok Garut selama ini masih menjadi kendala tersendiri. Hal ini tidak terlepas dari minimnya armada di Dinas pemadam kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut.

Menurut, Sekretaris Disdamkar Garut, Satriabudi, dari 10 unit armada damkar yang ada saat ini, hanya beberapa unit saja yang layak pakai. Termasuk 3 unit damkar yang merupakan bantuan APBD Garut.

“Armada bantuan dua unit dari Pemerintah Jepang, sampai saat ini belum bisa digunakan secara maksimal. Hal ini dikarenakan sistem teknologi yang digunakan berbeda dengan damkar yang ada di Indonesia pada umumnya,” ujar Budi, Jumat (8/9/17).


Diungkapkannya, untuk keterjangkaun upaya darurat pemadaman api di pelosok yang saat ini masih terkendala. Rencanaya akan dibentuk Unit Pelaksana Tekhnis di daerah masing-masing.

“Kami akan membentuk Unit Pelaksana Tehnis (UPT) di masing masing daerah di Garut terutama selatan dan utara. Nantinya di masing-masing UPT akan disiagakan beberapa unit armada damkar untuk memudahkan tindakan pemadaman kebakaran,” katanya. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI