Antisipasi Kenaikan Harga Kepokmas, Disperindagpas Siap Gelar Oprasi Pasar di 20 Kecamatan

GARUT, (GE).- Terkait ketersediaan pangan serta kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut segera mengevaluasi kinerja Satuan Tugas (Satgas) Pangan terkait pengawasan harga dan ketersediaan pangan selama bulan Ramadan.

“Akan kita evaluasi tentunya, termasuk persiapan menjelang lebaran,” kata Wakil Bupati Garut, Helmi, Jumat (2/6/17)

Dijelaskannya, evaluasi itu diperlukan untuk mengetahui kondisi harga kepokmas saat Ramadan dan Lebaran. Jika terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok, pemerintah akan menggelar operasi pasar sebagai langkah antisipasi.


“Kita mengupayakan dengan Disperindagpas, Pertanian untuk melaksanakan operasi pasar dalam bulan Ramadan ini,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Disperindagpas Kabupaten Garut, Wawan Nurdin mengatakan kegiatan operasi pasar dilakukan dengan sasaran masyarakat miskin yang tersebar di sejumlah wilayah Garut.

“Bila diperlukan, pelaksanaan operasi pasar akan dilakukan di 20 kecamatan Kabupaten Garu,” ujar Wawan.

Meski dilakukan operasi pasar, tambah Wawan, masyarakat dibatasi dalam setiap pembelian komoditi kebutuhan pangan murah. Pembatasan dimaksudkan agar komoditi yang disediakan pemerintah tepat sasaran serta menjangkau seluruh masyarakat miskin. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI