Antisipasi Kemacetan saat Liburan, Sejumlah Anggota Polres Garut Siaga di Beberapa Titik Jalur Wisata

GARUT, (GE).- Untuk mengantisipasi kemacetan saat libur nasional dan akhir pekan, sejumlah anggota kepolisian dari Polres Garut, Jawa Barat, disiagakan. Menurut Kepala Bagian Urusan pembinaan Operasi Satuan Lalu Lintas Polres Garut, Iptu Jainuri, sedikitnya 88 personil dari satuan lalu lintas ditempatkan di beberapa titik jalur wisata  Garut.

“Ya, ada 88 personil kita sebar anggota (polisi/red) di titik-titik yang rawan kemacetan, seperti di persimpangan. Dan  jalur protokol kita prioritaskan,” kata Jainuri, Sabtu (15/4/17).

Dijelaskannya, beberapa jalur wisata di Kabupaten Garut terpantau mulai ramai sejak hari  Jumat (14/4/17). Khususnya dari arah Bandung menuju Garut. Antrian kendaraan ini merupakan wisatwan yang hendak berlibur menuju objek wisata dan hotel di Garut .


“Wisatawan dari arah Bandung, rata-rata akan menuju hotel atau tempat wisata dan ada juga yang melintas di Garut menuju ke Tasikmalaya atau Pangandaran,” ungkapnya.

Menurutnya, volume kendaraan diprediksi akan terus meningkat oleh kendaraan wisatawan dari berbagai daerah hingga Minggu (15/4/17) yang merupakan arus balik wisatawan.
“Arus baliknya diprediksi besok (Minggu/red). Jika terjadi kepadatan arus kendaraan di jalur utama Garut-Bandung, kita akan memberlakukan satu arah dari kawasan Leles dan Kadungora,” tandasnya. (ER)***

Editor: Kang Cep

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI