Antisipasi Kecelakaan Saat Mudik, Sejumlah Sopir Angkum Jalani Tes Urine

Salah seorang sopir angkutan umum di Terminal Guntur, Garut menjalani tes kesehatan, Senin (19/6/2017)***

GARUT,(GE).- Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan saat berkendara, sejumlah sopir angkutan umum (angkum) di Terminal Guntur, Kabupaten Garut menjalani tes urine. Selain dites urine kondisi kesehatan para sopir pun diperiksa.

Menurut Kepala Satuan Pelayanan Terminal Guntur, Garut, Sofyan, memasuki H-6 pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk memastikan kesehatan para sopir. Pihaknya berjanji akan menindak tegas dan melarang sopir membawa kendaraannya jika kedapatan positif narkoba atau miras.

“Baru 10 orang yang menjalani pemeriksaan. Waktunya masih panjang sampai sore ini,” ujar Sofyan, saat ditemui sejumlah awak media di Terminal Guntur, Senin (19/6/2017).


Dijelaskannya, jumlah sopir yang tercatat di Terminal Guntur,ada 180 orang. Selain itu   diketahui juga ada 20 sopir cadangan baik untuk bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) maupum Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).

“Narkoba akan terdeteksi atau yang lainnya seperti minuman keras.Jika ditemukan perjalanan busnya akan dipending,” katanya. (Tim GE)***

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI