Anggota Koramil 112 Gelar Panen Raya Bersama Masyarakat

SAMARANG,(GE).- Sejumlah anggota TNI AD dari Koramil 112 Kecamatan Samarang, UPTD  Pertanian Kabupaten Garut  dan aparat desa  setempat  bergotongroyong  menggelar panen padi bersama di areal pesawahan Padaasih, Kecamatan Pasirwangi , Senin ( 1/2/2016)

Komandan Rayon Militer (Danramil) 112 Samarang, Kapten Inf. Sundawar, mengatakan, bahwa TNI akan selalu membantu para petani untuk terciptanya swasembada pangan .

“Ya, kegiatan panen raya ini merupakan salah satu tahapan kegiatan program percepatan swasembada pangan yang sekarang ini sedang gencar dilaksanakan oleh pemerintah.” Tandasnya.

Danramil didamping Babinsanya Serda. H . Asep Hayepe, menegaskan, bahwa  dalam membantu petani, TNI tidak hanya pada saat panen saja, namun sejak mulai pembibitan juga turun tangan ikut mengawasi.

“Selain itu, TNI  juga memberikan sosialisasi pada petani tentang pertanian. Sehingga  saat panen, para petani mendapatkan hasil yang memuaskan,” tandas Danramil.

Mulai musim penen tahun ini, di Desa Padaasih telah menerapkan sistem  tanam padi ‘Jajar Legowo.’ Sistem tanam padi ini sudah terbukti bisa meningkatkan produksi hasil panen. “Dengan hasil panen yang meuaskan, diharapkan warga Padaasih, Kecamatan  Pasirwangi siap bersaing dalam persaingan global Masyarakat Ekonomi Asia (MEA)” ,Ungkap Kaka Nurdin, yang merupakan Kepala Desa Padaasih. (Kus Kuswara)***

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN