Anggota Komisi IX DPR-RI Dukung Honorer K2 jadi PNS

JAKARTA, (GE),-  Ribuan guru honorer K2 (Katagori 2) hingga saat ini masih terus memperjuangkan haknya untuk menjadi PNS. Bahkan, pada Rabu (10/02/2016) kembali menggelar aksinya di depan Istana Negara. Para guru honorer ini berdatangan dari berbagai pelosok tanah air, seperti dari Provinsi Jambi, DKI Jakarta, Karawang hingga Pandeglang.

Hingga hari Kamis (11/02/2016)  ribuan guru honorer K2 dari beberapa wilayah seperti Maluku, Papua, Kalimantan, Sumatra dan Jawa Barat masih bertahan di Jakarta untuk mendapatkan kejelasan nasibnya dari Presiden Jokowi.

Koordinator Daerah Kabupaten Garut, Cecep Kurniadi, S.Pd menyebutkan dukungan dari anggota DPR RI terus mengalir. Salah satu dukungan datang dari Komisi IX DPR RI, yang diwakili anggotanya asal Partai Demokrat, Hj. Siti Mufattahah ikut.

“Ya, dukungan untuk K2 terus mengalir, salah satunya dari Komisi IX DPR-RI. Salah satu anggota DPR-RI yang intens mendukung kami diantaranya Ibu Hj. Siti Mufattahah. Dalam aksi ini juga beliau turut melakukan orasi,” ungkapnya.

Dalam aksi kali ini juga beberapa tokoh turut memberikan dukungan, semisal Arteria Dahlan dan Ketua PB PGRI Sulistiyo. Siti Mufattahah menyebutkan bahwa Kemen PAN RB hanya memberikan janji manis belaka.

“Insya Allah, saya akan mendukung perjuangan K2 untuk diangkat menjadi PNS semampunya,” tandasnya.

Dikatannya, meski para honorer K2 terutama Tim 9 harus menelan kekecewaan karena tak bisa bertemu dengan presiden Jokowi, Komisi IX berjanji akan tetap mendukung perjuangan Honorer K2. Sementara itu, Ketua DPP Fagar Kabupaten Garut, Cecep Kurniadi S,Pd., menyebutkan sebagai bentuk dukungan parlemen, sejumlah anggota legislatif telah melakukan rapat antar fraksi.

“Hasilnya seluruh fraksi di DPR-RI  tetap pada kesimpulan rapat kerja dengan Men PAN –RB Yudy Crisnandi yang telah digelar pada 15 September 2015 lalu. Artinya, pemerintah harus mengangkat Honorer K2 secara bertahap,” jelasnya.

Di tempat yang sama, perwakilan honorer K2 Korda Kabupaten Tasikmalaya yang juga Ketua Komunitas Tenaga Sukwan Indonesia Provinsi Jabar, Engkos menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para anggota legislatif di Senayan yang telah memberikan dukungannya.

“Khususnya kepada Ibu (Hj Siti Mufattahah) kami ucapkan terima kasih, tampaknya hanya beliaulah yang mendukung kami kami ini. Walau ditengah kesibukannya sebagai anggota legislative, ibu selalu menyempatkan memberikan dukungan pada kami,” tandasnya. (TAF Senapati)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN