Anggota DPR RI H. Ahmad Zaky Santuni Korban Banjir Bandang

TARKID, (GE).- Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, H. Ahmad Zacky Siradj, mengunjungi dan memberikan bantuan berupa santunan uang duka kepada 232 siswa sekolah SDN Haurpanggung 1-2 dan ratusan siswa SMP Muhammadiyah Garut.

Santunan diberikan juga kepada masyarakat korban bencana di Asrama Tarumanagara (depan Lapangan Paris) di Jalan Pembangunan dan warga yang meninggal dunia terkena banjir bandang di Cimacan Ds. Haurpanggung pada Rabu tanggal 21 September 2016 beberapa waktu yang lalu.

Pemberian bantuan berupa santunan tersebut sebagai wujud kepeduliannya terhadap warga tertimpa bencana banjir bandang di daerah pemilihannya. Mengenakan kemeja putih, anggota Komisi III DPR RI ini langsung menyapa ratusan siswa sekolah beserta para guru yang sudah menunggu di lapangan upacara.


Senyum sumringah nampak diperlihatkan para siswa saat H. Zacky menyapa mereka. Tidak sekedar menyapa, mantan Ketua PB HMI ini juga memberikan secara langsung santuan uang duka serta menyalami para siswa satu persatu dengan dipanggil melalui absensi yang telah tertera.

“Adik-adik semua, meskipun tidak seberapa namun bantuan ini kiranya dapat meringankan beban biaya sekolah. Silakah untuk dibelanjakan untuk membeli buku dan keperluan lainnya,” papar H. Zaky Siradj dalam sambutannya dihadapan ratusan siswa sekolah, Jum’at, (30/9/ 2016)

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 2 Hauprpanggung, Ny. Ecin menuturkan seluruh anak siswa sekolah mulai kelas 1 sampai kelas 6 terkena dampak banjir. “Sejak kejadian banjir, kegiatan belajar sedikit terganggu. Betapa tidak hampir seluruh siswa seragam dan perlengkapan belajarnya hanyut terbawa arus banjir,” ucapnya.

Selain menyambangi SDN I-2 Haurpanggung H. Ahmad Zacky mengunjungi puluhan keluarga korban meninggal terkena banjir bandang di Kampung Cimacan Bojong Sodika Rt 04/19 Desa Haurpanggung.dan ratusan korban bencana di Lapangan Paris.

Ia menyampaikan rasa prihatinnya di hadapan keluarga korban meninggal akibat bencana banjir yang melanda Kabupaten Garut. “Ibu-ibu semuanya ikhlaskan sing tabah dengan cocobi anu dipundut kukagungan gusti (ihklaskan dengan ujian dari Allah) ini. Ini ada sedikit rezeki mudah-mudahan digunakan untuk yang bermanfaat,” imbuh H. Ahmad Zaki.

Adapun data korban banjir bandang yang meninggal dunia di Kp. Cimacan sebanyak 11 orang yakni Feri (30), Siti (25), Fitriani (9), Supriatna (35), Ikah (4), Ahmad (3,5), Jana (35), Ano (55), Oom (50) dan Ceng Triana (35). (Syamsul)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI