Anggota DPR-RI dari Komisi IX Wakili SBY Hadiri Undangan Tharikot Tijaniyah

SAMARANG,(GE).- Intensitas silaturrahmi ke Kabupaten Garut terus ditunjukan Anggota Komisi IX dari Fraksi Partai Demokrat DPR/MPR RI, Dra. Hj. Siti Mufattahah, Psi, MBA . Hari ini, Minggu (29/11/2015) Ia kembali menyambangi sejuknya Kota Intan untuk memenuhi undangan keagamaan bertajuk Idul Khotimi Tharikot Tijaniyah di kawasan Kecamatan Samarang.

Dalam kunjungannya kali ini, boleh dibilang agak spesial, pasalnya, secara resmi ia mewakili Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Disamping itu, seperti biasa ia juga menyempatkan menggelar bhakti sosial berupa layanan kesehatan gratis kepada ribuan Jemaah Tharekot Tijaniyah yang saat itu datang dari hampir seluruh pelosok nusantara.

Dalam gelaran ini ribuan jamaah hadir, bahkan ada juga jamaan yang datang dari sejumlah negara sahabat, semisal Sinegal, Mesir, Maroko serta Aljazair, dan juga dari Negara tetangga Malaysia.

Pada saat bersilaturrahmi dengan jamaah Tijaniyah di bilangan Kecamatan Samarang ini, ia didampingi rekan-rekannya seperti Al- Ustadz. Ma’mol Arif yang merupakan Pimpinan Yayasan Ponpes Nurul Amien Leuwigoong Garut, Yadi Rokib Jabar, serta Bidan Cibatu, Neng Rika yang merupakan bagian dari tim medis untuk gelaran pengobatan gratis.

“Mungkin karena banyak jamaah yang datang dari jauh. Tim kesehatan kita cukup sibuk juga melayani kesehan para jamaah,” tutur, Hj Siti, seraya melempar senyumannya.

Hj. Siti menyebutkan, pada kesempatan ini iah hadir sekaligus mewakili sesepuh Partai Demokrat (SBY) Karena kesibukannya, tidak sempat memenuhi undangan ini.

“Ya, karena kesibukannya beliau (SBY/ red) berhalangan hadir di acara Idul Khotimi Tharikot Tijaniyah. Untuk itu, sebagai kader Partai Demokrat saya mewakili beliau,” ungkapnya.

Melalui pertemuan bersama Jamaah Tijaniyah ini, ia berharap seluruh umat Islam dapat bersatupadu bahu membahu menegakkan syariat Islam.

“Islam itu Rahmatan lil alamin. Dari kegiatan istighosah ini, diharapkan seluruh masyarakat terutama yang hadir di sini dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Juga dapat meningkatkan keimanan dan ke-Isalaman kepada Allah SWT.” Tandasnya.

Sementara itu, KH. Fahim dari Zawiyah Tharikot Tijaniah Samarang, Kabupaten Garut, mengaku bangga dan berterimakasih kepada Hj. Siti Mufattahah, yang selalu menyempatkan hadir dalam gelaran acara ini .

”Bangga tentunya. Saya juga ucapan terima kasih kepada Ibu (Hj. Sitti Mufattahah) yang peduli dan membantu masyarakat, juga kalangan pesantren yang ada di Garut,” ucap Kiyai Fahim.

Kiyai Fahim menyebutkan, bahwa gelaran Idul Khotomi Tharikot Tijaniyah kali ini merupakan pelaksanaan tingkat Nasional. Sementara itu, acara seperti ini merupakan agenda tahunan, acara yang sama sebelumnya digelar di kota Madura.

Alhamdulillah, ini merupakan agenda tahunan. Dan gari ini digelar untuk tingkat nasional. Khusus di Garut, Jamaah Tharikot Tijaniyah ini tersebar hampir di seluruh kecamatan .” Tandasnya.

Salah seorang perwakilan dari Pondok Pesantren Al-Amien, Madura, KH. DR Ahmad Fauzi Tijani mengatakan, Idul Khotimi adalah sebuah momen dimana saat itu telah diangakat sebagai wali terakhir, yaitu Seikh Ahmad Tijani. “Oleh karenanya, seluruh Umat Islam yang memegang teguh Tharikot Tijaniyah selalu memperingatinya.” Ungkapnya. (TAF DK).***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN