Anggaran Siap Dicairkan, Tahapan Pilkada Dimulai September 2017

ilustrasi

GARUT, (GE).- Terkait anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat, Agus Rustandi menyatakan, sudah selesai (siap dicairkan) selanjutnya tahapan pilkada dimulai September 2017.

“Persoalan anggaran Pilkada di Provinsi Jabar, termasuk di kami juga KPU Jabar sudah selesai, bagi 16 kabupaten/kota juga dari sisi anggaran sudah selesai,” katanya, Senin (7/8/17).

Diungkapkannya, KPU di kota/kabupaten sudah melakukan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) anggaran untuk pelaksanaan pilkada dengan pemerintah daerah masing-masing.


“Sekarang anggaran secara nominal lebih tinggi, karena ada anggaran dibebankan ke KPU. Persiapan pelaksanaan Pilkada tingkat provinsi maupun kota/kabupaten akan dimulai September 2017 sesuai Peraturan KPU,” jelasnya.

Dijelaskannya, pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di Jabar akan menggelar pemilihan gubernur dan wakil gubernur, kemudian enam pemilihan wali kota dan wakil wali kota di Kota Bandung, Banjar, Bekasi, Bogor, Cirebon, dan Sukabumi.

Sementara untuk pemilihan bupati dan wakil bupati akan dilaksanakan sejumlah kabupaten yang meliputi Kabupaten Bogor, Bandung Barat, Subang, Purwakarta, Majalengka, Sumedang, Kuningan, Cirebon, Garut dan Ciamis. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI