Anggaran Rp 24 Miliar Disiapkan untuk Revitalisasi Pasar Leles, Bupati Garut: Pemborong Harus Benar Membangunnya

Bupati Garut, Rudy Gunawan.***

GARUT, (GE)- Anggaran sebesar Rp 24 Miliar disiapkan Pemkab Garut untuk merevitalisasi atau membangung Pasar Leles yang beberapa waktu yang lalu ludes terbakar. Dengan anggran tersebut, para pedagang tak akan diminta bayaran untuk menempati kios pasar yang telah direhabilitasi.

Menurut Bupati Garut, Rudy Gunawan, seharusnya pembangunan Pasar Leles dilakukan beberapa bulan lalu. Namun diundur karena prosesnya terkendala gagal lelang.

“Bulan sekarang (Oktober 2018/ red.) mulai dibangun. Saya minta 15 hari sebelum lebaran tahun depan sudah selesai,” ujarnya, saat diwawancarai sejumlah awak media di kompleks GOR PGRI Kecamatan Leles, Jumat (5/10/2018) lalu.


Menurutnya, anggaran sebesar Rp 24 miliar akan dibagi dalam dua tahap. Di tahun ini Rp 14 miliar akan digunakan untuk kontruksi dan pemasangan atap. Sisanya akan diberikan Pemkab Garut pada awal tahun untuk penyelesaian.

“Pemborong harus benar membangunnya. Kami akan mengawasi. Saya tidak ingin seperti GOR (Ciateul), tiga tahun enggak beres,” tukasnya.

Rudy berpesan kepada pedagang agar melaporkan jika ada oknum yang meminta pungutan. Ia menjamin, pembangunan pasar 100 persen dibiayai Pemkab Garut.

“Kiosnya ini gratis, tidak perlu bayar sepeser pun. Lapor ke pak Kapolsek kalau ada yang minta bayaran,” ucapnya.

Menurut Rudy, pihaknya menyiapkan 412 kios bagi pedagang di Pasar Leles. Kios-kios tersebut dikhususkan bagi pedagang eksisting Pasar Leles.

“Kalau ada yang dapat kios di luar pedagang yang sekarang, laporkan langsung. Mereka bisa kena pidana,” tandasya. (Tim GE)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI