Amankan Liburan Idul Fitri 1439 H, Basarnas Terjunkan Puluhan Personil di Kawasan Pantai Selatan

Suasana di pesisir pantai Santolo Garut, saat libur lebaran. (foto: kang Cep/GE).

GARUT, (GE).- Puluhan personil disiagakan Badan SAR Bandung di kawasan pantai selatan Jabar untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. Menurt Kepala SAR Bandung, S Riyadi, sedikitnya 95 orang personil disiagakan untuk mengamankan liburan Idul Fitri 1439 H (2018). Mereka menyebar di sejumlah tempat wisata pantai bagian selatan Jabar.

Basarnas menghimbau pengunjung atau wisatawan agar mematuhi aturan serta arahan petugas pantai. Untuk di Kabupaten Garut tim SAR fokus pada pengamanan water rescue diantaranya di Pantai Santolo Garut.

“Bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai dihimbau untuk mematuhi peraturan. Pengunjung atau wisatawan agar tidak berenang di zona merah,” ujar Riyadi melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Minggu (17/6/2018).


Menurutnya, pantai selatan Jabar menjadi perhatian ekstra pihaknya. Berdasarkan pengalaman liburan Lebaran tahun sebelumnya, ada saja pengunjung berenang di zona merah yang berujung maut.

“Daerah pantai selatan memiliki gelombang yang besar dan terdapat beberapa palungan di pantainya,” tandasnya. (Tim GE)***

Editor: ER

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI