Amankan Kotak Suara Pilkada, Polres Garut Terjunkan Anggota Bersenjata Lengkap

GARUT,(GE).- Kepolisian Resor (Polres) Garut menerjunkan sejumlah personel berseragam dan dilengkapi senjata api. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga aula tempat penyimpanan 42 kotak suara hasil pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Garut dan Pilkada Provinsi Jawa Barat di Kantor KPU Garut, Jalan Suherman, Garut, Rabu (04/07/2018).

Kpolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna menegaskan, kekuatan personel mulai dikuatkan di kantor KPU Garut dan saat pengamanan rapat pleno rekapitulasi suara tingkat KPU Garut. “Ya, sudah pasti harus dijaga ketat,” tandasnya.

Kapolres menjelaskan, pengamanan sendiri mulai dilakukan sejak pendistribusian surat suara, pencoblosan, kemudian usai penghitungan suara di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) sampai ke tingkat kecamatan. “Semua kita kawal, dijaga untuk memastikan surat suara aman,” katanya.


Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Garut, Hilwan Fanaqi meneyebut, pihaknya sudah menyiapkan ruang khusus penyimpanan kotak suara dari hasil penghitungan suara di 42 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Seluruh kotak surat suara itu, dipastikan aman karena disegel, juga dikunci gembok berikut dijaga ketat oleh sejumlah polisi dan petugas Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu).

“Surat suara di simpan di aula, kemudian disegel, dikunci, pintu aulanya juga dikunci sampai nanti dibuka saat akan dilaksanakan pleno,” katanya.

Hari ini, Kamis (05/07/2018) KPU Garut menggelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Bupati Garut dan Pemilihan Gubernur Jabar di Gedung Bela Negara. (Tim GE)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI