Alihfungsi Lahan Marak, Bupati: Saya Minta Polisi Menindak Tegas Perusak Lingkungan

GARUT,(GE).-Terkait maraknya alihfungsi lahan yang berdampak pada kerusakan lingkungan, Bupati Garut, Rudy Gunawan meminta pihak kepolisian agar tidak segan-segan memberikan tindakan tegas terhadap para pelaku pengrusakan.

“Saya minta kepada aparat Kepolisian termasuk Polda Jabar untuk menindak tegas para perusak lingkungan sesuai aturan hukum yang berlaku. Ini harus dilakukan untuk memberikan efek jera,” tandasnya.

Rudy sangat mendukung upaya penegakan hukum yang saat ini tengah dilakukan jajaran Polda Jabar. Salah satunya dengan penetapan sejumlah perusahaan di Garut dalam kasus alihfungsi lahan. Langkah tersebut dinilainya sangat tepat guna mencegah terjadinya kerusakan lingkungan yang lebih parah di Kabupaten Garut. Selama ini, Pemkab Garut pun telah berupaya akan tetapi para pengusaha masih tetap membande.


“Tentu, Kami sangat mendukung penyelidikan yang sedang dilakukan Polda Jabar terkait kasus banjir bandang yang telah menimbulkan banyak korban jiwa maupun harta di Garut beberapa waktu lalu,” tukasnya.

Diharapkannya, kepolisian secepatnya bisa menuntaskan kasus tersebut dengan segera, terutama masalah alih fungsi lahan yang terjadi. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI