Aliansi Pemuda Garut Peduli Aleppo, Galang Dana untuk Saudara Muslim Suriah

GARUT, (GE).- Serangan besar-besaran terhadap kota Aleppo di Suriah dalam sepekan terakhir menimbulkan gelombang pengungsian besar-besaran. Sebagian besar wilayah kota yang dihuni lebih 150 ribu orang (mayoritas Muslim) ini menjadi sasaran serangan senjata berat dan arteleri yang membabibuta dari pasukan rezim Basar Assad yang didukung Iran dan Russia sehingga meluluhlantakan kota kaum Muslimin ini.

Menyikapi kondisi yang semakin memprihatinkan di salah satu negri kaum Muslimin ini, APGPA (Aliansi Pemuda Garut Peduli Allepo) menggelar aksi peduli sebagai bentuk keprihatinan. Salah satu aksi yang dilakukan APGPA ini diantarnya dengan aksi penggalangan dana yang diikuti oleh 100 orang dari berbagi elemen masyarkat, pemuda dan mahasiswa.

“Aksi dan penggalangan dana kita gelar di acara Car Free Day di alun alun Garut, Jalan Ahmad Yani dan berakhir di Gor Merdeka Kherkkoff, ” tutur Yasir Nurhakim,S.Pd., yang merupakan kordinator aksi ini, Ahad (18/12/2016) pagi.


Diungkapakannya, saat ini sebagian besar fasilitas publik, seperti rumah sakit, sarana air bersih dan jaringan listrik di kota Aleppo telah hancur lebur. Di sisi lain pasokan bantuan darurat berhenti karena jalur distribusi terputus atau diputus oleh rezim bengis Assad.

Insya Alloh, mudah-mudahan dana bantuan yang telah kami kumpulkan ini bisa segera terdistribusikan kepada saudara-saudara kita di Aleppo atau Suriah.” Ungkap Yasir Nurhakim, yang belum lama ini terpilih sebagai Ketua Umum KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Garut. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI