Alhamdulillah…, Ruang Kelas SMAN 30 Garut Akhirnya Mulai Dibangun Besok

GARUT, (GE).- Sekian bulan lamanya menunggu, akhirnya para pelajar dan pengelola SMAN 30 Garut Murid SMAN 30 Garut bisa bernafas lega.Para pelajar dan pendidik di SMAN kawasan Kecamatan Cihurip Garut ini tentu bersyukur dengan adanya kabar kepastian bahwa ruang kelas yang telah ambruk tersebut akan segera dibangun kembali.

Kepastian pembangunan ruang kelas baru ini disampaikan oleh Kepala SMAN 30 Garut, Dede Kustoyo. Ditegaskannya, perbaikan ruang kelas yang rusak dapat dimulai hgar Rabu, (26/7/17), besok. Kepastian pembangunan ruang kelas ini ditandai dengan cairnya anggaran perbaikan oleh Pemerintah Provinsi Jabar ,Kamis pekan lalu.

“Insya Allah, kita mulai pembangunan rehab kelas esok hari Rabu (26/7/17). Dana bantuan sudah cair, kami lagi kumpulkan material. Dananay sudah cair hari Kamis (pekan lalu) sesuai kami ajukan di kisaran Rp 334 juta sekian untuk perbaikan tiga ruang kelas,” katanya, Selasa (25/7/17).


Sementara itu, terkait kondisi sekolah saat ini, diakuinya masih menggunakan tenda untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Pagi tadi tenda memang sempat mengalami kerusakan akibat diterpa angin.

“Ya, kena angin rusak, sekarang diperbaiki BPBD dan warga. Rusak tadi pagi setengah 9, tapi sudah diperbaiki. Bukan roboh tapi hanya goyang saja,” tukasnya.

Sebelumnya, tiga ruang kelas mengalami kerusakan akibat diterpa angin kencang pada April lalu. Aspirasi murid agar perbaikan sekolah dilakukan akhirnya terkabulkan usai mengadakan aksi unjuk rasa. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI