Aktivis Pergerakan Mulai Himpun Kekuatan Gulingkan Bupati Garut

KOTA, (GE).- Para aktivis pergerakan di Garut mulai menghimpun kekuatan untuk menggulingkan orang nomer satu di Kota Dodol ini. Mereka beranggapan Bupati Garut Rudy Gunawan telah gagal menjalankan roda kepemimpinannya. Untuk itu, mereka meminta kebesaran hati Bupati agar segera lengser dari jabatannya.

“Pokoknya turun sendiri atau kami turunkan. Hanya dua pilihannya bagi Rudy Gunawan,” ujar Ketua LSM GMBI Ganda Permana.

Ganda mengatakan selama menjalankan tugasnya, Rudy Gunawan disinyalir telah melakukan tindakan korupsi dengan dana deposito yang disimpan di beberapa bank swasta. Selain itu, dirinya mengantongi data pencaplokan hak materi yang seharusnya diberikan kepada wakil Bupati Helmi Budiman, malah dinikmati oleh dirinya sendiri.

Masih menurut Ganda, saat ini banyak warga yang merasa dikecewakan oleh Rudy. Mulai dari banyaknya gugatan dan paling fatal Bupati telah berani melecehkan ulama.

Untuk itu, para aktivis di Garut saat ini sedang menghimpun kekuatan agar Rudy berkenan meletakkan jabatannya sebagai orang nomer satu di Garut. Sebagai langkah awal, para aktivis akan menggalang dukungan dari partai politik pengusung Rudy Gunawan agar mencabut dukungannya.

Aktivis lainnya merupakan Ketua Prodem, Dadang Celi, mengungkapkan pernyataan yang sama. Bahkan menurutnya kebijakan yang dilontarkan oleh Bupati Rudy Gunawan saat ini seolah-olah menjadi bahan olok-olokan warga Garut.

“Hidup itu tak seindah janji Rudy Gunawan,” ujarnya sambil tertawa kelakar.

Dadang berharap Rudy segera sadar dan merealisasikan janji politiknya. Pasalnya, sebelum Rudy menjadi orang nomer satu di Garut beberapa janji politik telah diumbar di mana-mana. Jadi jangan sampai menunggu ada gejolak.

Dadang mengklaim pergerakan para aktivis saat ini telah dikomunikasikan dengan para anggota DPRD. Jadi pergerakan ini tak hanya didukung oleh para aktivis namun secara sistematis dukungan dari berbagai pihak telah terjalin. Farhan SN***