Aksi Peduli Korban Banjir, Hanura Gelar Makan Bersama

TARKI.(GE),- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) merupakan partai yang langsung terjun ke lokasi bencana sejak banjir bandang Sungai Cimanuk, Selasa (21/09/ 2016). Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Garut, dan para kadernya terjun langsung membantu warga di Kampung. Leuwidaun, begitu ada informasi Sungai Cimanuk meluap.Bahkan langsung membuka posko bantuan dan dapur umum.

Padar hari Kamis(29/09) partai yang dibidani Jendaral (purn) Wiranto itu, melakukan aksi sosialnya dengan memberikan bantuan berupa obat – obatan dan bahan – bahan yang sangat diperlukan oleh korban bencana. Hal tersebut dikatakan oleh ketua DPC Hanura Serlie Besie saat ditemui disela – sela pemberian bantuan di bantaran sungai cimanuk di Kampung Sindangheula.

Bantuan kali ini menurut Serlie ia berikan bersama dengan fraksi Hanura DPR RI, yang peduli dengan berbagi rezeki kepada para korban bencana banjir bandang.


“Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada para korban bencana alam, dengan memberikan bantuan berupa obat – obatan dan keperluan lainnya,” katanya.

Bantuan yang kesekian kalinya diberikan ini, sekarang dibagi menjadi dua, yakni diberikan kepada makodim sebagai posko pusat bencana dan diberikan langsung kepada para korban dibantaran sungaiĀ  Cimanuk.

Selain itu, para petinggi Fraksi Partai Hanura DPR RI bersama pengurus DPC Hanura Garut, membagikan nasi bungkus dan makan bersama para korban di bantaran sungai. Hal tersebut kata Serli, dilakukan karena para anggota partai Hanura ingin berbagai perasaan dengan para korban.

“Kami makan bersama para korban bencana, digelar di bantaran sungai secara bersama – sama di Kampung. Sindang heula dan cimacan,” katanya.

Bentuk kepedulian ini juga sambung mantan Kepala desa ini, sebagai rasa peduli terhadap korban bencana, agar mereka tidak merasa ditinggalkan sendiri menghadpai bencana yang .

Untuk memulihkan trauma para korban,terutama anak-anak. rombongan Fraksi Hanura dan Srikandi Hanura, yang dipimpin Meriam, melakukan permainan yang tujuannya sebagai trauma healing.

“Untuk itu kita juga gelar permainan – permainan dalam memulihkan trauma. Terutama para anak – anak yang memiliki inggatan yang panjang,” ucapnya.

Dirinya berharap agar masyarakat yang terkena bencana, bisa tabah dan sabar dalam menghadapi semua kenyataan. Karena berbagai bantuan masih akan terus mengalir kepada para korban. (Dief/ adv).***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI