Akibat Terus Dicambuki Sang Kusir, Seekor Kuda Penarik Delman Mengamuk dan Menghempaskan Muatannya ke Selokan

TARKA,(GE).- Sebuah delman (andong) yang berpenumpang ibu melaju kenjang di jalan yang sedang sepi.  Diduga hilang kendali, delman bersama penumpangnya akhirnya terperosok ke dalam selokan sedalam dua meter .

Kejadian ini terjadi di bilangan jalan Rancabango, Desa Cimanganten, Kecamatan Tarogong kaler, Kabupaten Garut, Jumat (21/10/2016).  Hilman, salah seorang saksi mata,  mengatakan kejadian tersebut bermula saat delman melaju kencang dari arah Rancabango menuju Jalan Otista.

“Ya, dari arah Rancabango delman itu tampak melaju kencang, kuda nya seperti mengamuk. Dan akhirnya terperosok ke selokan,” ungkapnya.


Sementara itu, Neneng, salah seorang penumpang yang menjadi korban mengaku,  delman delman yang ditumpanginya melaju dengan kencang karena kudanya terus-terusan  dicambuk oleh sang kusir.

“Kudanya sepertinya ngamuk, karena dicambuki terus oleh kusirnya. Jadi Delam tak bisa dikendalikan,” tuturnya.

Akibat kejadin ini beruntung tidak menimbulkan korban jiwa.  Hanya saja, dua orang penumpang mengalami cedera ringan di bagian kaki. Sementara sang pemilik delman mengaku akan rugi jutaan rupiah, karena delmannya rusak serius. (Hakim AG)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI