Akhirnya Plat Nomor Kendaraan Turun Juga

TARKA,(GE).- Sejak bulan Februari 2014 Tanda Nomor Kendaran Bermotor (TNKB) yang biasa disebut Plat Nomor dikabarkan mengalami kekosongan. Menghilangnya Plat Nomor penting ini disinyalir karen bahan baku TNKB dari pusat belum tersedia. Kabar gembiram bagi para pemilik kendaraan yang belum berplat nomor, bulan ini (November 2015) TNKB sudah tersedia.

Bagian Urusan (Baur) TNKB, Brigadir Yanto Daryanto mengatakan, kekosongan TNKB memang sejak bulan bulan Februari 2014. Saat ini bahan TNKB sudah ada. Bagi masyarakat yang belum menerima TNKB bisa mengambil ke kantor Samsat setempat dengan membawa kelengkapan resi TNKB, dan STNK asli.

“Bagi masyarakat yang belum mengambil TNKB, silahkan datang langsung ke Samsat pada hari kerja, mulai jam 08.00 WIB sampai jam 16.00 WIB. Kecuali hari Sabtu, hanya melayani sampai jam 12.00 WIB. Masyarakat yang hendak mengambil, harus membawa resi TNKB, dan STNK asli.”Tegasnya.

Karena bahan TNKB sudah tersedia, kini masyarakat yang hendak mengambil bisa menunggu beberapa menit saja, untuk proses pembuatan Plat Nomor.

Dewi (29) salah seorang pemilik kendaraan yang baru menerima plat nomornya menyampaikan terima kasihnya kepada pihak terkait.

“Ya, saya menunggu plat nomor ini memang cukup lama. Tetapi karena ada penjelasan dari anggota TNKB, bahwa bahan TNKB belum ada dari pusat dan saya mengerti. Kemarin saat saya menanyakan kepada anggota TNKB melalui telepon dan anggota TNKB memberitahu bahwa bahan plat nomor sudah ada, Saya langsung ke samsat. Dan benar, saat saya ke Samsat bahan sudah ada. Saya hanya butuh waktu 1 menit saja untuk menunggu proses pembuatan Plat Nomor.” Tuturnya.

(Anggana Wisesa)***