Akhirnya, Gubernur Jabar pun Merasakan Lezatnya Bastadom Gus Nikmat

KULINER asal Garut terkenal beragam dan memang sudah termasyhur akan cita rasanya yang nikmat. Dalam beberapa tahun terakhir, di Kabupaten Garut bermunculan para pengusaha muda yang memang memiliki jiwa entrepreneurship kuat untuk menyongsong era perdagangan bebas Asean (MEA). Sejumlah jenis makanan unik dan inovatif kini mulai banyak dijajakan mulai di kedai-kedai sederhana, semi modern hingga yang modern.

Dengan bermunculannya para pengusaha muda di Kabupaten Garut, belum lama ini terbentuklah sebuah organisasi, atau wadah bagi para pengusaha muda Garut yang tergabung dalam HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia).

Untuk memberikan motivasi dan dukungan para pengusaha muda Garut ini, baru-baru ini Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan secara khusus memberikan dukungannya dengan turut menghadiri pertemuan sejumlah pengusaha muda yang digelar di gedung Pendopo Garut, belum lama ini.

Selain untuk menghadiri acara pertemuan HIPMI, Kang Aher, begitu sapaan akrab Gubernur Jabar ini, juga ingin membuktikan kepenasarannannya akan salah satu produk makanan lama namun bercitarasa baru. Yakni, Baso Tahu Domba Gus Nikmat. Dalam kesempatan itu, Kang Aher, bahkan langsung mencicipi kelezatan Baso tahu dengan citarasa khas yang dipadukan dengan inovasi sentuhan ikon Kabupaten Garut, yakni daging domba.

“Subhanallah, pokona mah raos pisan!” Demikian ungkapan singkat Gubernur Jabar, sesaat setelah icip-icip Baso Tahu domba ala Gus Nimat. Seperti diceritakan Agus Ruhiat, pemilik usaha kuliner ini kepada “GE.”

Agus menyebutkan, baso tahu racikannya kini terus mengundang kepenasaran publik .Memang sang pemilik Bastadom ini dikenal sangat akrab dengan orang-orang media sehingga sering terpublikasikan. Tak heran, dalam beberapa kesempatan Bastadom yang kini mangkal di Jalan Pramuka, Garut Kota, atau tepatnya di depan IBC ini membuat penasaran siapapun untuk mencicipinya, dari mulai masyarakat biasa hingga para pejabat pernah merasakan sensasi lezatnya Bastadom. (Cep)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN