Akan Dikirim ke Garut Selatan, Ribuan Botol Miras Diamankan Anggota TNI

GARUT (GE).- Dandim 0611 Garut menabuh genderang perang terhadap peredaran Miras di Garut. Selasa (17/7/2018) malam, anggota Kodim 0611 Garut berhasil menggagalkan pengiriman Miras ke wilayah selatan Garut.

Sebanyak 15 dus minuman keras berhasil diamankan bersama satu unit mobil Toyota Agya yang digunakan untuk mengangkut miras bersama dua orang yang membawa minuman keras tersebut.

“Mereka diamankan anggota jam 9 malam di jalan raya Cikajang saat membawa Miras untuk dikirim ke wilayah selatan Garut,” jelas Dandim 0611 Garut Letkol Informasi Asyraf Azis.


Menurut Dandim, aksi pemberantasan miras ini dilakukan setelah beberapa waktu lalu seorang anggotanya Dibegal dua pemuda mabuk. Meski anggotanya tidak sampai jadi korban, dirinya pun berkomitmen untuk melakukan pemberantasan miras di Garut.

“Miras ini ibu dari segala macam kejahatan, begal, perang kampung, pembacokan itu terjadi karena minuman keras,” tegas Asyraf.

Asyraf menegaskan, pihaknya telah melakukan pemetaan dan pendataan tempat-tempat penjualan miras yang akan jadi sasarannya. Target yang diamankan saat ini pun menurutnya telah diintai selama kurang lebih dua Minggu oleh anggotanya.

“Ada beberapa spot peredaran miras, kalau kita sampaikan nanti hilang,” katanya.
Miras yang diamankan menurut Asyraf rencananya akan dikirim ke wilayah selatan Garut. Dari pengakuan dua orang yang diamankan, pengiriman biasanya dilakukan dua kali dalam satu Minggu.

“Mereka belum mau bicara asal barangnya darimana, karena mereka ngakunya hanya disuruh,” jelasnya.

Asyraf menyampaikan, pihaknya akan berusaha memutus jalur distribusi miras ke Garut, terutama ke selatan. Karena, selama ini banyak aksi kekerasan di wilayah selatan Garut juga salah satunya disebabkan karena konsumsi miras. (Awis)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI