Agenda Reses, Mayjen (Purn) Supiadin AS Temui Warga di 5 Kecamatan

MENEMUI masyarakat secara langsung bagi Mayjen (Purn) Supiadin Aries Saputra merupakan bentuk tanggung jawab dan kewajiban. Setelah pada bulan lalu hadir dan memberikan bantuan kepada sejumlah kelompok tani di Garut.

Kali ini, Anggota Komisi 1 DPR-RI dari Fraksi Nasdem kembali hadir menyapa masyarakat di 5 Kecamatan, Kabupaten Garut. Kunjungan Purnawirawan jenderal berbintang dua ini merupakan agenda reses nya selama dua hari, ( 6-7/11/2016).

Kecamatan Sukawening, Karangtengah dan Pangatikan menjadi wilayah pertama yang dikunjungi rombongan Mayjen (purn) Supiadin AS, Mingu, (6/11/2016). Di hari berikutnya, Supiadin AS yang didampingi Yusep Mulyana SH, Anggota DPRD Kabupaten Garut , kembali akan mengunjungi konstituennya di wilayah utara, Kecamatan Malangbong dan Kersamanah.


Pada agenda kerjanya yang berlangsung di Wilayah Desa Sukamukti Kecamatan Sukawening, Supiadin AS kembali menegaskan, kewajibanya sebagai anggota legislatif. Menurutnya, berjumpa dan memahami langsung kehidupan masyarakat di daerah, khususnya di Garut, merupakan agenda kerja rutin guna menyerap aspirasi masyarakat secara langsung di lapangan.

“Walau secara ranah Komisi, saya tidak memiliki program untuk bantu masyarakat secara langsung. Tetapi, mendengar suara masyarakat adalah kewajiban yang nantinya akan dibawa ke Senayan dan dirumuskan dengan sesama komisi yang berwenang.” Ungkapnya.

Pada acara yang disambut antusias masyarakat tersebut, secara simbolis Supiadin AS menyerahkan bantuan hasil komunikasinya dengan Depkes pusat. Bantuan yang didistribusikan Supiadin, diantaranya berupa biskuit anak dan susu untuk ibu hamil. Disamping berbagi, Ia pun tampak akrab dalam sesi dialog terbuka dengan masyarakat.

” Sangat gembira sekali dapat selalu berjumpa langsung dengan masyarakat. Saya cermati masyarakat ini rindu sekali figur pemimpin yang sudi terjun langsung memahami kultur dan kebutuhanya. Bagi saya, ini sudah merupakan agenda kerja dan sebuah kewajiban. Walau Komisi 1 ini bidangnya Pertahanan, Luar negri, Sandi Negara dan Kominfo. Namun aspirasi masyarakat ini wajib saya serap dan nantinya akan dikomunikasikan dengan komisi serta Dinas yang berwenang. Seperti kemarin traktor, kita usung dari Kementrian Pertanian dan hari ini kita bawa buah tangan untuk masyarakat dari Departemen kesehatan,” Katanya.

Ade Tisna, salah seorang tokoh masyarakat perwakilan dari Desa Sindanggali mengakui, bahwa figur anggota DPR- RI dari Dapil Jabar 11 ini, memang sudah sangat dikenal. Selain seringnya melakukan kunjungan ke setiap wilayah Kecamatan di Garut, Supiadin AS dikenal sangat bersahabat.

” Senang kembali berjumpa dengan Pak Jendral Aris ini. Enak, personalnya ramah dan sangat terbuka menerima aspirasi dari kita selaku masyarakat. Bahkan kitapun berkali kali diberi ruang khusus untuk datang langsung ke Jakarta. Meski ajuan atau aspirasi kita tidak menjadi bagian Komisi 1. Terbukti pak Jendral membantu memfasilitasinya. Terimakasi atas kepedulianya untuk warga Kecamatan Karang tengah khususnya” Ucap Ade Tisna. (DoniMelodySurya)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI