Agar Lebih Tepat Sasaran, Serahkan Bantuan ke Posko Utama

KOTA, (GE). –  Solidaritas masyarakat kepada para korban brncana banjir bandang di Garut sangat luar biasa. Sejak hari pertama masa tanggap darurat, Rabu, 21 September lalu, bantuan mengalir dari berbagai pihak, baik atas nama lembaga maupun perseorangan. Bukan hanya warga Garut, para dermawan juga datang dari berbagai daerah luar Garut, termasuk dari kota kota besar seperti Jakarta, Bandung dan lainnya.

Diantara para dermawan yang terus berdatangan ke Posko Penanggulanagan  Bencana, Selasa, (27/9/16), PT. Raffles Pacific Harvest tampak ikut hadir  memberikan bantuan logistik berupa 500 dus mie instan dan bahan logistik lainnya.

Menurut salah seorang perwakilan PT. Raffles, Setiawan, pihaknya sengaja  menitipkan bantuan ke Posko bantuan di Markas Kodim 0611 Garut, dengan harapan lebih tepat sasaran  dalam penyalurannya. “Kita turut merasa prihatin dengan musibah yang menimpa sebagian warga Garut berupa bencana banjir bandang. Oleh karenanya dengan upaya kita, bantuan diberikan kepada mereka melalui Kodim,” ujar Setiawan, usai penyerahan bantuan di Makodim 0611 Garut.


Setiawan mengakui, bantuan yang diberikan memang tidak seberpa dibanding dengan apa yang dibutuhkan para korban, namun hal itu lebih pada niat ingin menunjukkan empati kepada para korban. “Yang bisa kami berikan memang tak seberapa, tetapi sebagai pengusaha yang menjalankan usaha di Garut, kami merasa telah menjadi bagian dari warga Garut, sehingga ingin bisa sedikit meringankan beban saudara yang sedang terkena musibah,” pungkasnya. (Slamet Timur)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI