Adang Hidupi Keluarga dari Hasil Hilangkan Noda

CISOMPET, (GE).- Pria paruh baya asal Kp. Gugunungan, Desa Margawati, Kecamatan Garut Kota ini mengaku ke luar-masuk desa bahkan kabupaten/kota demi menghidupi keluarga. Rutinitasnya itu telah dijalaninya sejak tahun 2000-an. Kabupaten Ciamis, Tasik, Subang, Sumedang, dan daerah lainnya di Jawa Barat sudah dijajakinya.

Dialah Adang, yang menjalani profesi “penghilang noda” dengan mengandalkan racikannya sendiri. Racikan penghilang noda yang dibuatnya itu dicampur dari 28 jenis kimia. Bisa untuk menghilangkan noda pada kendaraan atau pun bahan lainnya.

Adang menegaskan, meskipun terbuat dari bahan kimia, namun pada tangan/kulit tidak berbahaya. Begitu pula pada kendaraan atau bahan perabot rumah tangga yang terkena noda apa saja. Hal tersebut dia praktekan sendiri dan hasilnya ternyata seperti baru kembali.

Diakuinya, dari hasil kerja kerasnya dapat membuahkan hasil yang cukup lumayan. Bahkan semua anak-anaknya bisa mengenyam pendidikan sampai perguruan tinggi. Kecuali dua orang anak dari istri mudanya yang baru SMA dan yang kecil masih duduk dibangku SMP.

Selain ahli meracik bahan kimia penghilang noda, Adang juga mempunyai keahlian sebagai perantara menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti maag, sakit pinggang, rabun, asam urat dan struk. Cukup mencengangkan, ternyata dia pensiunan Angkatan Laut. (Iwan Setiawan)***