Abai Terhadap Penyelenggaraan Porkab, Kadispora Diusulkan Diganti

TARKA, (GE).- Dinilai tak respek terhadap penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Garut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) kabupaten Garut, Kuswendi diusulkan untuk diganti. Bahkan tuntutan tersebut telah dibuatkan surat permohonannya oleh para pengurus Komite Nasional Olahraga Nasional (Koni) Garut yang ditandatangani oleh berbagai elemen Koni.

Mengenai surat permohonan tersebut dibenarkan oleh pengurus Koni, yang juga Ketua Komisi A DPRD Garut, H. Alit Suherman.” Ya saya lihat suratnya sudah dibuatkan dan keputusannya sepenuhnya diserahkan kepada kewenangan pemerintah dalam hal ini Pak Bupati,” katanya.

Menurut Alit, sesuai Peraturan Pemerintah Nomer 17 dinyatakan, bahwa penyelenggaraan kegiatan olahraga adalah pemerintah, dalam hal ini Dispora. Meski dalam Porkab ini secara teknis menjadi ranahnya Koni, namun kata Alit sebaiknya Dispora juga harus bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Porkab tersebut.


Menurut para pengurus Koni, Kuswendi tak pernah menghadiri kegiatan Koni dalam persiapan Porkab yang Jum’at malam (24/12) akan memasuki pembukaan. Seperti halnya pada acara ekspose Porkab yang dilaksanakan Senin (19/12) yang dihadiri Bupati dan unsur Muspida lainnya, Kadispora juga tak hadir.

“ Sebaiknya hadir, harus kompak, nanti saya komunikasikan supaya koordinasi. Jadi supporting dari pemerintah itu perlu, dalam hal ini leading sectornya Dispora,” ujar Rudy Gunawan, usai mengikuti ekspose Porkab tersebut, di RM. Pujasega. (Jay)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI