Mobil Truk Ringsek Usai Terjun Bebas ke Dalam Jurang di Pamulihan Garut

PAMULIHAN, (GE).- Mobil truk bermuatan batako terjun bebas ke dalam jurang berkedalaman 20 meter. Truk nahas tersebut diduga kehilangan kendalai saat turun di Jalan Cisandaan.

Turunan Jalan Cisandaan dikenal berbahaya karena bahu jalan yang kecil ditambah kondisi jalan curam. Belum lagi di samping jalannya terdapat jurang yang curam juga. Jadi jika kondisi kendaraan tidak prima bisa membahayakan bagi para pengendara.

Menurut Camat Pamulihan, Asep Harsoni HS, S.Sos, Sabtu pagi (23/4/2016), sekira pukul 10 Wib, mobil truk bermuatan bata merah mengalami nasib nahas. Kondisi muatan yang berat dan jalan yang menurun curam membuat sopir kehilangan kendali. Mobil truk bernomor polisi A 9692 F akhirnya terjun bebas ke dalam jurang.

Mobil yang saat itu dikendalikan oleh Rasa Abdul tiba-tiba hilang kendali saat masuk ke Turunan Jalan Cisandaan, Desa Pananjung Kecamatan Pamulihan Garut. Sopir dan kondeknya dikabarkan selamat karena meloncat dari mobil saat mobil truk bermuatan penuh terperosok.

“Penumpangnya selamat karena loncat dari mobil,” kata Asep, Sabtu (23/4/2016).

Masih menurut Asep, saat ini kedua korban sedang mendapatkan perawatan di Puskesmas Pamulihan. Kecelakaan ini sudah ditangani jajaran Kepolisian.

Sementara kecelakaan diduga akibat sopir yang belum tau kondisi medan jalan dan muatan yang berat. Sampai berita ini diturunkan bangkai truk masih belum dievakuasi di dalam jurang dengan kondisi ringsek hampir di seluruh bagian kendaraan. Farhan SN***