Peringati HJG, RSUD dr. Slamet Garut Gelar Pengobatan Gratis

GARKOT, (GE).- Dalam rangka memperingati hari jadi Garut ke-203, pemerintah daerah Kabupaten Garut, menggelar pameran pembangunan yang berlokasi di Alun-alun Kota Garut. Semua Dinas instansi Kabupaten Garut mengisi stan yang sudah di sediakan oleh panitia penyelenggara, termasuk RSUD Dokter Slamet.

Di hari ke empat, stan RSUD Dokter Slamet, mengisi kegiatannya dengan mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis. Tak sedikit pengunjung pameran yang masuk ke stan RSUD Dokter Slamet, untuk memeriksakan kesehatannya.

Para petugas medispun disiapkan untuk melayani para pengunjung yang ingin di periksa. Menurut Humas RSUD Dokter Slamet Garut, Lingga saputra, kegiatan ini adalah salah satu peran serta dan apresiasi dari pihak RSUD dalam memeriahkan hari jadi Garut ke-203.

Selain itu, Lingga mengatakan, jika pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis di stan RSUD Dokter Slamet sengaja digelar, agar masyarakat yang datang berkunjung bisa tahu tingkat kesehatannya.

“Warga yang datang bisa mengetahui tekanan darah serta kadar gula yang ada dalam tubuh mereka,” ujarnya, Rabu (24/2/2016).

Salah seorang warga yang datang berkunjung ke stan RSUD Dokter Slamet, Yandi (30), memberi apresiasi positif dengan apa yang di lakukan para anggota medis yang telah memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Setelah di periksa di stan ini, dirinya jadi tahu jika tekanan darahnya ternyata normal-normal saja.

“Ternyata tekanan darah saya normal, jadi kekhawatiran saya selama ini tidak terbukti,” kata Yandi sambil tersenyum. (Useu G Ramdhani)***