Tanamkan Nilai Nasionalisme Mahasiswa Baru Uniga Wajib Ikut Belanegara

GARUT, (GE).- Sebanyak 550 mahasiswa Universitas Garut, yang di dominasi oleh fakultas ekonomi mengikuti acara pembekalan pra kegiatan bela Negara. Acara tersebut,  di hadiri Rektor Uniga, prof.  DR. ir, H. Abdusyakur, Dandim 06/11 Garut, serta kepala kesbangpol dan perwakilan dari Polres Garut.

Para mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan bela negara yang rencananya akan di mulai pada hari Selasa (23/02/2016) tersebut, terlebih dahulu diberikan materi pembekalan oleh beberapa orang narasumber. Pembekalan materi itu, di laksanakan di aula pertemuan Universitas Garut lantai tiga, dan di ikuti semua calon peserta bela Negara.

Menurut Rektor Uniga, prof. DR. ir. H. Abdusyakur, kegiatan bela negara di Uniga, adalah kegiatan pertama yang di laksanakan di tingkat universitas di Kabupaten Garut. Abdusyakur menambahkan,  untuk kedepan akan di laksanakan rutin di setiap tahunnya, karena bela negara ini akan di jadikan sebagai kegiatan yang wajib di ikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi baru Universitas Garut,.

Dandim 06/11 Garut, Letkol. Infantri Zaiful Rakhman yang menjadi narasumber dalam pembekalan tersebut, menegaskan, pelatihan bela negara bagi kalangan mahasiswa ini adalah hal yang memang sangat penting untuk di laksanakan, karena dalam bela negara akan di berikan pemahaman mengenai kedisiplinan, dan kebersamaan. Sedangkan materi yang di tekankan kepada para mahasiswa ialah mengenai oprasi militer selain perang, contohnya bagaimana kesiapan sebagai warga negara dalam menghadapi bencana alam, dan mengimbangi era pasar bebas, sehingga mahasiswa tersebut,  mempunyai kemampuan dalam menjalankan hal-hal semacam itu. USEU G RAMDANI***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN