Awas ! Parkir di Depan RSU. dr. Slamet Rawan Maling

TARKID, (GE).- Edi Supriadi (38) harus menerima nasib naas saat ia memarkirkan mobilnya di sekitar RSUD dr Slamet Garut dekat Mapolsek Tarogong Kidul. Mobil jenis Mitsubshi Colt Pick Up warna hitam miliknya hilang digondol pencuri pada Rabu (3/2) saat ia tengah menjenguk keluarganya yang tengah dirawat di RSUD dr Slamet Garut.

Dede (35) warga sekitar RSUD dr Slamet Garut, mengatakan kejadian hilangnya mobil milik Edi diketahui sekitar pukul 16.30. Saat itu ia melihat Edi kebingungan dan sempat bertanya-tanya kepada pedagang akan mobilnya yang sudah hilang di lokasi terakhir ia memarkirkan kendaraannya.

“Menurut Pengakuan Edi, awalnya ia memarkir kendaraan di area parkir RSUD dr Slamet Garut sejak Selasa (2/2). Namun setelah itu ia kemudian memarkirkan kendaraannya di luar, dekat Mapolsek Tarogong Kidul dan kembali lagi ke ruangan tempat saudaranya dirawat,” ujarnya, Kamis (4/2).

Menurut Dede, ia tidak mengetahui secara pasti kenapa Edi kenapa memilih memarkirkan kendaraannya diluar area RSUD. Namun ia memperkirakan Edi merasa aman saat memarkir kendaraannya diluar karena berdekatan dengan Mapolsek Tarogong Kidul.

“Meski disini berdekatan dengan Polsek, kejadian pencurian kendaraan bisa dibilang sering terjadi. Bahkan beberapa bulan yang lalu saja mobil punya anggota polisi juga sempat hilang disini, jadi ya semuanya harus hati-hati,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kendaraan yang hilang milik Edi berplat nomor Z 8297 DM keluaran tahun 2011. Kendaraan yang diketahui dalam STNK dituliskan milik Abas tersebut diperkirakan seharga Rp 110 juta.

Kapolsek Tarogong Kidul, Kompol Richard Tanumbela membenarkan kejadian hilangnya kendaraan yang digunakan Edi Supriadi warga jalan Gordah, Desa Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul. “Iya kami sudah menerima laporan hilangnya mobil tersebut,” singkatnya saat ditemui di Gedung DPRD Garut saat melakukan penjagaan kegiatan audiensi, kemarin. Farhan SN***