Hati-hati…! DBD Menjangkiti Warga Tarogong dan Sekitarnya

TARKID, (GE).- Sedikitnya enam orang penderita Deman Berdarah (DBD) harus mendapatkan perawatan intensif di RSU dr. Slamet Garut. Dari keenam pasien penderita DBD ini diantaranya ada yang sekeluarga, ibu dan anaknya sama-sama harus mendapatkan perawatan akibat terserang penyakit disebarkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti ini.

“Ya, di sini (RSU dr. Slamet/ red) saat ini kita menangani enam orang pasien yang menderita penyakit demam berdarah. Dari enam orang tersebut diantaranta yang merupakan ibu dan anak,” ungkap Lingga Saputra, yang merupakan Humas RSU dr. Slamet, Jumat (22/1/2016).

Dikatakannya, asien DBD yang merukana ibu dan anaknya mendapatkan perawatan di Ruangan Aster, sementara empat orang pasien lainya di rawat di Ruang Mutiara. Hj. Ida Rosadi, salah seorang pasien yang sudah menjalani perawatan selama dua hari mengatakan, sebelumnya ia mengalami gejala awal pusing-pusing dan mual hal itu dirasakannya setelah dua hari menginap di rumah sakit.

“Ya, mulanya, saat membesuk anak saya yang terlebih dahulu terkena DBD. Namun, sepulangnya dari rumah sakit malah saya tertular dan akhrnya harus dirawat,” ungkapnya.

Humas RSU dr. Slamet menambahkan, selain enam orang pasien yang dirawat di RSU, beberapa orang pasien dalam waktu bersamaan ada juga yang positip terjangkit DBD yang masih mendapatkan perawatan di beberapa Puskesmas sekitar Kecamatan Tarogong. (useu g ramdani)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN