Waduh ! Polres Garut Getol Razia Kendaraan

KARANGPAWITAN, (GE).- Guna meminimalisir tindak kriminalitas menjelang libur Natal dan Tahun Baru, jajaran Polres Garut mengintensifkan operasi setiap minggunya. Tidak hanya jalur-jalur rawan, penempatan personil keamanan pun akan dilakukan di sejumlah rumah ibadah dan objek vital.

“Intensitas operasi akan kita tingkatkan menjelang Natal dan Tahun Baru. Ini sebagai upaya kita untuk mencegah atau paling tidak meminimalisir tindak kriminalitas yang terjadi,” ujar Kapolres Garut Ajun Komisaris Besar Polisi Arif Budiman, Senin (14/12/2015).

Kapolres mengatakan, razia bukan hanya dilakukan oleh pihak Polres akan tetapi juga seluruh Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Garut. Bahkan perintah resmi sudah diberikan kepada tiap-tiap Polres untuk lebih mengintensifkan razia di wilayahnya masing-masing.

Menurutnya, pada libur akhir tahun ini, akan banyak wisatawan yang datang ke wilayah Garut. Oleh karena itu petugas harus selalu siaga di antaranya juga dengan melakukan razia terhadap kendaraan dan juga minuman keras.

Untuk mencegah masuknya minuman keras ke wilayah Garut, tutur Kapolres, pihaknya akan melakukan sweeping terhadap setiap kendaraan yang masuk wilayah Garut. Miras bisa menjadi pemicu keributan akibat kesadaran penggunanya yang hilang karena mabuk setelah menenggak miras. Itulah salah satu alasan untuk memperketat masuknya miras dari luar ke Garut.

Selain miras, Kapolres juga menyatakan razia intensif juga akan dilakukan terhadap para pengguna sepeda motor. Hal ini sebagai upaya antisipasi untuk menghindari kericuhan akibat ulah geng motor. Razia akan dilakukan dengan mengerahkan seluruh kekuatan sehingga diharapkan bisa memberikan hasil yang maksimal. Farhan SN***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN